Cara Mengubah dan Kompres Ukuran Foto 100kb & 200kb [CPNS 2019 terbaru]

0
52

Kompres Ukuran Foto 200kb – Salah satu persyaratan dalam registrasi online CPNS 2018 adalah dengan mengunggah foto dengan ukuran tertentu. Terkadang, kita kesulitan agar foto tersebut dapat dikompres sehingga menjadi ukuran yang diinginkan.

Penulis akan membantu Anda dengan berbagi tips agar Anda dapat melakukan kompres ukuran foto 200kb sesuai dengan salah satu persyaratan yang ada. Bahkan Anda tidak perlu ribet untuk unduh aplikasi kompres foto karena cukup menggunakan fasilitas online. Berikut langkah-langkah cara kompres foto-nya:

Langkah Pertama: Buka Halaman Kompres Foto Online

Ada banyak pilihan bagi Anda untuk menggunakan fasilitas online untuk kompres foto 200kb. Salah satu situs yang direkomendasikan oleh penulis adalah situs picresize.com yang dapat Anda klik langsung di sini. Situs ini direkomendasikan karena cenderung mudah untuk digunakan.

Langkah kedua: Klik Browse dan Upload File Foto yang akan Diubah Ukuran

Saat Anda membuka situs picresize.com, lihat pada posisi sebelah kanan di kolom putih. Terdapat tombol “browse” berwarna biru muda. Selanjutnya, Anda klik tombol tersebut dan tinggal pilih file foto yang akan di upload oleh Anda.

Langkah Ketiga: Klik Continue dan tunggu beberapa saat

Setelah Anda pilih, selanjutnya Anda klik “continue” agar proses kompres foto online Anda segera di proses. Proses kompres foto online ini membutuhkan waktu beberapa saat.

Langkah Keempat: Sesuaikan dengan pengaturan yang Anda inginkan

Setelah upload foto selesai, sesuaikan pengaturan foto dengan yang Anda inginkan.

Ubah ukuran pixel

Bila Anda sama sekali belum menentukan rasio foto, Bila merujuk rasio 3:4 sebagai ukuran 3 x4 cm, maka ukuran pixel yang dimaksud adalah 354 x 472 pixel dalam ukuran resolusi 300 dpi (silahkan untuk mengecek konversinya di sini). Anda pilih custom size dan input pixel yang diinginkan.

Ubah ukuran file size

Cari kolom paling bawah yang bertuliskan: JPG Max Filesize. Lalu, ketik 200 yang artinya Anda ingin file size Anda dikompres sampai dengan 200kb.

Langkah Kelima: Klik “I’m Done, Resize My Picture!”

Langkah terakhir Anda untuk kompres ukuran foto adalah dengan klik “I’m Done, Resize My Picture”. Setelah Anda klik tombol ini, akan muncul tampilan baru dan pilih Save to Disk untuk mengunduh foto yang sudah dikompres ukuran ke penyimpanan komputer Anda.

Catatan: Pastikan saat unggah foto, ukuran foto yang di setting sesuai dengan kolom ukuran foto di situs sscn.bkn.go.id pada saat registrasi.


Bagaimana, mudah bukan? Bila ada yang ingin ditanyakan terlebih dahulu, silahkan tinggalkan komentar ya. Jangan lupa, untuk share artikel ini dan klik sponsor kami agar kami dapat terus membantu Anda. Semoga, Anda semua lulus tes CPNS yaa!

Silahkan baca juga ini formasi CPNS 2018 dan persyaratan CPNS 2018 [lengkap]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here