PGN Saka: Membangun Masa Depan Energi Indonesia

Indonesia, sebagai negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam, memiliki potensi besar dalam sektor energi. Salah satu perusahaan yang berperan penting dalam memastikan pasokan energi yang berkelanjutan adalah PGN Saka.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi peran PGN Saka dalam membangun masa depan energi Indonesia.

Profil PGN Saka

Lokasi Kerja PGN Saka
Lokasi Kerja PGN Saka

PGN Saka didirikan pada tanggal 27 Juni 2011 dan merupakan anak perusahaan dari PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Berfokus pada eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, PGN Saka memiliki komitmen untuk mengoptimalkan potensi sumber daya alam di Indonesia. Dengan tim yang berpengalaman dan teknologi canggih, PGN Saka terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

PGN Saka mengelola 10 lokasi di Indonesia, dengan 6 (Enam) diantaranya sepenuhnya dioperasikan oleh PGN Saka dengan kepemilikan 100%. Adapun lokasi tersebut berada diantaranya:

  1. Muriah;
  2. Pangkah;
  3. Sesulu Selatan;
  4. Sangkar;
  5. Yamdena Barat; dan
  6. Pekawai

Adapun Empat lainnya adalah Blok Bangkanai, Blok Bangkanai Barat, Blok Muara Bakau, Ketapang. Adapun di kancah Internasional, PGN Saka memiliki satu blok shale gas di Amerika Serikat di wilayah Fasken, Webb, Texas Selatan.

Visi dan Misi PGN Saka

Visi-Misi-PGN-Saka
Visi Misi PGN Saka

Seperti perusahaan lainnya, perusahaan ini memiliki Visi menjadi perusahaan eksplorasi serta produksi minyak dan gas yang menguntungkan dan kuat secara finansial di bawah Indonesia Energy Holding.

Adapun Misi dari perusahaan PGN Saka yakni memberikan energi untuk Indonesia, meningkatkan nilai investasi yang diberikan pemegang saham, serta meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan melalui sinergi dengan PGN Group.

Eksplorasi dan Produksi

Eksplorasi-PGN-Saka
Eksplorasi PGN Saka

PGN Saka aktif dalam eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi di berbagai wilayah Indonesia. Dengan menggali potensi di lepas pantai dan daratan, perusahaan ini berkontribusi pada ketahanan energi nasional. Proyek-proyek PGN Saka mencakup pengeboran sumur eksplorasi, pengembangan lapangan, dan produksi yang berkelanjutan.

Keberlanjutan dan Lingkungan

Sebagai bagian dari industri energi, PGN Saka memahami pentingnya keberlanjutan dan perlindungan lingkungan. Perusahaan ini tentu sangat memperhatikan aspek lingkungan dengan berkomitmen dalam mengelola operasinya menggunakan asas ramah lingkungan dan reklamasi. Dari pengelolaan limbah hingga penggunaan teknologi ramah lingkungan, PGN Saka berusaha meminimalkan dampak negatif pada alam.

Inovasi dan Kolaborasi

PGN Saka percaya bahwa inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk mencapai masa depan energi yang berkelanjutan. Perusahaan ini bekerja sama dengan mitra industri, universitas, dan pemerintah untuk mengembangkan teknologi baru dan memperluas pengetahuan sektor energi.

PGN Saka adalah pionir dalam industri minyak dan gas bumi di Indonesia. Dengan komitmen pada keberlanjutan, inovasi, dan kolaborasi, perusahaan ini terus berkontribusi pada pembangunan masa depan energi yang lebih baik bagi Indonesia. Anda juga dapat mengunjungi situs resmi nya melalui laman

https://sakaenergi.com/

Jadi, mari dukung PGN Saka dalam membangun masa depan energi yang cerah! 🌟

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *