Tahukah Kamu? Saat Mengisi Bensin, Pemotor Harus Turun, Ini Alasannya

0
5

Saat pengisian bahan bakar minyak (BBM) kendaraan sejatinya ada prosedur yang harus dijalani. Bahkan, di beberapa SPBU, pengendara harus turun dari sepeda motor ketika mengisi bensin.

Sepintas, hal ini sepertinya sesuatu yang biasa saja, apalagi bagi pengendara sepeda motor yang tangki bensinnya berada di bawah jok. Sehingga, mau tidak mau pengendara harus turun dari motor. Hal berbeda, dari pengendara sepeda motor yang tangki bensinnya tidak berada di bawah jok, seperti kebanyakan motor sport maupun beberapa motor matic.

Nah, ternyata meskipun begitu, pengendara sebaiknya tetap turun ketika mengisi bensin, baik yang tangki motor di bawah jok ataupun tidak. Mengapa?

Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, memberikan sarannya. Sony mengatakan bahwa pengendara untuk tetap turun saat mengisi bensin. Hal ini berkaitan dengan evakuasi bilamana terjadi kebakaran.

Oleh karena itu, prosedur ini sangat direkomendasikan untuk dijalankan sebagai tindakan preventif bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here