Anda Sudah Tahu? Ini Keuntungan Menggunakan Pembayaran Online

0
9
jasa pembayaran paypal

Pembayaran Online dapat menggunakan Digital Payment. Digital Payment merupakan cara pembayaran yang penggunaannya melalui media elektronik. Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang kertas untuk melakukan transaksi. Apalagi, dengan perkembangan internet seperti saat ini, dimana transaksi tidak hanya dalam Negeri, melainkan juga luar negeri. Pembayaran online ini biasanya menggunakan kartu kredit ataupun Paypal. Sehingga, tidak sedikit banyak yang juga menawarkan jasa pembayaran Paypal untuk membantu memudahkan proses pembayaran online dalam transaksinya. Paypal merupakan salah satu digital payment yang dapat Anda gunakan.

Digital Payment merupakan cara pembayaran yang penggunaannya melalui media elektronik. Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang kertas untuk melakukan transaksi. Apalagi, dengan perkembangan internet seperti saat ini, dimana transaksi tidak hanya dalam Negeri, melainkan juga luar negeri.

Melihat semakin pesatnya teknologi dan semakin beragamnya produk, orang-orang mulai mengalihkan pembayaran dengan menggunakan digital payment, dan secara perlahan meninggalkan pembayaran tunai. Hal ini karena banyaknya manfaat yang akan didapatkan, apalagi bila Anda memerlukan produk yang dikirim dari luar daerah bahkan luar negeri.

Lantas, apa saja keuntungan dari penggunaan digital payment atau pembayaran online? Berikut ulasannya.

Lebih Mudah dan Praktis

Pembayaran online atau menggunakan sistem digital tentu jauh lebih praktis bila dibandingkan pembayaran dengan uang tunai. Penggunaan digital payment juga akan mempersingkat proses pembayaran, misalnya ketika Anda menggunakan kartu yang cukup digesek ataupun di-tap tanpa harus repot untuk merogoh uang ke dalam dompet atau tas Anda. Selain itu, ada juga digital payment seperti paypal yang dapat memfasilitasi pembelian luar Negeri. Bila Anda masih belum begitu familiar, ada ragam jasa paypal yang bisa digunakan.

Transaksi Lebih Aman

Kejahatan memang bisa berpotensi terjadi dimana saja, termasuk juga pada digital payment. Namun, resiko tersebut sudah diantisipasi dengan ragam cara, misalnya dengan penggunaan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dimana semua data transaksi diproses di dalam Negeri.

Selain itu, pada digital payment ada juga yang menggunakan sertifikat Secure Socket Layer (SSL) yang berguna untuk menyembunyikan informasi pribadi yang berasal dari pelanggan e-commerce dari pihak ketiga yang mencoba untuk mencuri data pengguna.

Penggunaan digital payment juga dapat menggunakan jasa pembayaran online yang memfasilitasi pengguna untuk membeli produk, baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan jaminan proses yang aman dan bereputasi.

Kenyamanan Bertransaksi

Bila Anda menggunakan pembayaran tunai, Anda harus berpindah tempat, tidak dapat diproses dari tempat tidur atau meja makan Anda. Berbeda dengan hal itu, penggunaan digital payment menawarkan kepada Anda kenyamanan untuk bertransaksi dimanapun tanpa Anda harus berpindah tempat. Jadi, Anda dapat melakukan transaksi sembari melakukan aktivitas lainnya di rumah maupun di sela kesibukan Anda.

Selain daripada itu, bila menggunakan digital payment Anda cukup membayar sesuai nominal yang diminta, tanpa harus membayar lebih tinggi karena pembulatan nilai mata uang bila menggunakan pembayaran tunai.

Kecepatan Transaksi

Digital payment adalah sistem pemabayran dengan real-time. Jika Anda melakukan pembayaran saat ini, maka uang yang Anda kirim akan langsung diterima dalam waktu beberapa saat saja, baik pembelian dalam Negeri maupun luar Negeri.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bila Anda sudah terdesak, misalnya untuk melakukan pembayaran tagihan. Kecepatan transaksi melalui penggunaan digital payment ini juga akan membantu Anda untuk mengembangkan usaha sampingan, misalnya berjualan di toko online/market-place. Penggunaan digital payment menjamin perputaran uang yang konsisten dan stabil sehingga Anda dapat dengan mudah memproyeksikan rencana usaha Anda.

Bisa Digunakan untuk Berbagai Layanan

Digital payment memiliki ragam produk, mulai dari kartu kredit, uang elektronik, sampai dengan dompet digital. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketika Anda menggunakan satu aplikasi atau jasa pembayaran online, ada ragam penawaran layanan transaksi yang dapat digunakan. Anda dapat memilih, baik untuk melakukan transfer ke bank lain, membayar tagihan bulanan, ataupun membeli barang dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, pengguna digital payment biasanya mendapatkan keuntungan lain saat membeli suatu produk, misalnya potongan harga ataupun program promosi yang didapatkan dari toko online yang dituju sebagai tempat membeli produk yang Anda inginkan.

Dengan sederet keuntungan dari penggunaan digital payment, maka sudah saatnya untuk beralih kepada cashless society dimana Anda tidak lagi dibatasi oleh waktu maupun letak geografis untuk membeli produk yang Anda inginkan. Produk-produk yang Anda inginkan baik melalui pembayaran dengan Paypal ataupun dengan digital payment lainnya.Nah bila Anda memilih pembayaran dengan Paypal, namun Anda tidak mau dibuat ribet dengan proses administrasinya, Anda dapat menggunakan jasa pembayaran Paypal. Ada ragam platform yang menyediakan jasa paypal ini, salah satunya adalah platform Payor. Melalui laman resminya, Payor menawarkan keunggulan, yakni: pelayanan tercepat, rate terendah, transparan, serta teraman. Selain daripada itu, platform ini pun menawarkan pembayaran online sehingga Anda tidak perlu menggunakan kartu kredit.

So, tidak ada alasan untuk Anda membatasi transaksi Anda dimanapun dan kapanpun ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here